Manfaat Madu Bawang Lanang, Solusi Sehat Tanpa Bahan Kimia

Manfaat Madu Bawang Lanang - Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah dan sudah dipercaya dapat menjadi obat dari berbagai macam penyakit, hal ini merujuk pada firman Allah dalam Al-Qur'an yang menyatakan bahwa lebah menghasilkan madu yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Madu yang manis dan menyehatkan dihasilkan oleh lebah yang menghisap sari-sari bunga, kumpulan sari-sari bunga ini kemudian dikumpulkan kedalam sarang lebah hingga jumlahnya banyak dan bisa dimanfaatkan oleh manusia.

Selain jenis madu murni yang memiliki banyak manfaat, beberapa jenis madu dicampur dengan bahan lain untuk meningkatkan fungsi dan manfaatnya. Misal, dicampur dengan jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dicampur dengan kuning telur, atau dicampur dengan minuman sebagai pengganti gula.

Resep madu dicampur bahan lain ini biasanya turun temurun, contoh lain yang cukup terkenal adalah madu bawang lanang. Madu jenis ini dikorelasikan dengan bawang yang juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Dilansir dari halaman kompas.com, bahwa bawang putih memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan seperti :
  • menangkal pilek
  • meningkatkan peforma olahraga
  • sebagai antibiotik alami
  • mengurangi risiko kanker paru
  • mengurangi kadar kolesterol
  • menurunkan tekanan darah
  • dll

Apa itu madu bawang lanang? 

manfaat madu
manfaat madu
Perpaduan antara madu dengan bawang tentu akan lebih mendatangkan manfaat. Perlu diketahui bersama, bahwa madu bawang lanang adalah campuran madu dengan bawang yang memiliki banyak manfaat, merupakan produk herbal 100% yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti darah tinggi, kolesterol, dan masih banyak lagi.

Karena madu bawang lanang ini adalah produk yang terbuat bahan bahan alami tentu aman-aman saja bagi setiap orang. Selain memiliki beberapa manfaat di atas, manfaat lain dari madu bawang lanang akan dijabarkan sebagai berikut.

Manfaat Madu Bawang Lanang

Madu bawang lanang
Madu bawang lanang

1. Mencegah dan Menurunkan Kolesterol

Kolesterol adalah lemak yang berguna bagi tubuh, khususnya kolesterol baik. Hanya saja apabila jumlah kolesterolnya berlebihan dapat menumpuk di pembuluh darah hingga menganggu aliran darah. Apalagi jika itu kolesterol jahat, tentu efeknya tidak baik untuk kesehatan.

Salah satu tanda seseorang terkena kolesterol adalah pegal-pegal di bagian pundak, gejala pusing-pusing dan nafas pendek. Selain itu, kolesterol sering terjadi pada orang yang memiliki berat badan berlebih (obesitas).

Salah satu kunci untuk sembuh dari kolesterol adalah menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Mengkonsumsi 1 sendok madu bawang lanang diantara makan memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dalam pembuluh darah, sehingga risiko terjadinya jantung dan stroke semakin kecil.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Setiap manusia memiliki sistem imun yang berguna menghalau berbagai jenis virus maupun bibit penyakit masuk ke dalam tubuh. Sistem imun ini dapat melemah dan menguat, tergantung dari pola makan dan pola hidup yang dilaluinya.

Ketika pola hidupnya sehat, kemungkinan sistem imunnya juga sehat. Mengkonsumsi 3 sendok madu bawang lanan berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah terserangnya berbagai macam virus, kuman maupun bakteri penyebabpenyakit.

3. Menetralkan Asam Lambung

Asam lambung dibutuhkan untuk membantu mencerna makanan, namun ketika jumlahnya berlebihan dapat membahayakan bagi lambung. Biasanya penderita magh dan asam lambung tidak dianjurkan untuk memakan makanan yang memicu meningkatnya asam lambung seperti makanan pedas, makanan asam, dan beberapa jenis minuman seperti kopi.
 
Salah satu manfaat madu lanang ini yaitu dapat menetralkan asam lambung dan mampu mengatasi sakit magh, caranya cukup dengan makan 1 sendok sebelum makan.

4. Meningkatkan Kualitas Ingatan

Apakah Anda termasuk orang yang sering lupa? Jika iya, Anda perlu makan makanan yang bergizi yang mampu membantu kinerja otak dan menguatkan ingatan. Madu bawang lanang ternyata juga bisa berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat.
 

5. Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Madu selain berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit, juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Kandungan pada madu dapat membuat kulit terasa lebih halus, kencang dan kenyal. Bahkan, pada beberapa jenis madu dapat mengobati jerawat dan menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersih.
 
Itu adalah beberapa manfaat madu bawang lanang yang perlu Anda ketahui, madu ini dapat diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau. Di madu-bawang.com madu ini dipatok dengan harga Rp 90.000.
 
Semoga ulasan ini bermanfaat yaa, tidak ada daya dan upaya selain dari Allah SWT. Manusia hanya bisa berusaha, menggunakan madu adalah salah satu bentuk usaha manusia sedangkan kesembuhan adalah karunia Allah SWT.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Madu Bawang Lanang, Solusi Sehat Tanpa Bahan Kimia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel