Mini Hosting, Solusi Blogger Pemula Berkantong Tipis !

Mini Hosting dari Jagoan Hosting
Mini Hosting dari Jagoan Hosting
Mini Hosting, Solusi Blogger Pemula Berkantong Tipis ! - Blogger adalah sebuah profesi baru yang cukup menjajikan, sudah hampir 4 tahun lebih saya menekuni dunia blogger. Berbagai dinamika kehidupan saya alami, mulai dari kegagalan sampai ditipu oleh penulis gadungan. 

Masih teringat dulu ketika awal-awal membangun sebuah blog di blogger.com, waktu itu ketika saya masih duduk di bangku SMA. Saya masih cupu dan belum tahu apa-apa tentang dunia blogger, bahkan sayapun masih terbilang gaptek.

Saya rela sisihkan uang saku hanya untuk beli kuota internet. Dari kuota internet tersebut kemudian saya rutin menulis di blog, saking rajinnya bisa jadi 1 hari memposting 5 artikel. 

Waktu terus bergulir, rutinitas tersebut saya jalani hampir selama 2 tahun dengan tanpa penghasilan apapun. Tidak tahu, mengapa waktu itu saya bisa kuat. Seingat saya, saya hanya punya motivasi untuk berbagi dan menyebar kebaikan.

Hingga kemudian saya berkenalan dengan seorang blogger asal kalimantan yang menawarkan kerja sama setelah melihat tingginya trafic yang ada di blog saya. 

"Mas, trafic segitu potensinya besar banget lhoo, mau ngga kerjasama dengan saya?".

Beliau menawarkan kepada saya kerja sama dalam hal pemasangan iklan adsense, dulu sering disebut dengan "JV Adsense". Karena saya memang baru tahu menahu, tidak ada salahnya mencoba. Toh, misal tidak cocok bisa langsung di cancel.

Satu bulan pertama cukup membuat saya terheran-heran, walaupun belum genap 1 bulan tapi penghasilannya sudah mencapai 1 juta lebih sedikit. Saya heran dan bersyukur, ternyata bisa juga ya cari uang di internet.

Bulan kedua hasilnya cukup memuaskan dan membuat saya menjadi orang yang sangat bersyukur. Apalagi waktu itu saya masih sekolah, hasil tersebut bagi saya sangatlah besar dan sangat membantu kebutuhan saya selama sekolah.

Seiring berjalannya waktu, terjadi perubahan yang besar pada google. Google merubah algoritmanya dan menambah fitur barunya dalam hasil pencarian, dimana pengguna tidak perlu masuk ke blog untuk mendapatkan informasi. Sebagai contoh, ketika kita ketikkan "pengertian pancasila". Maka dalam hasil penulusan langsung muncul pengertiannya, tanpa harus mengunjungi blognya.

Fitur terbarunya Google
Fitur terbarunya Google
Adanya fitur tersebut membuat trafic blog saya sedikit berkurang. Belum lagi tingginya persaingan dalam memperebutkan halaman pertama google. Sekarang jumlah blogger sudah sangat banyak sekali, semakin banyak blogger akan semakin ketat persaingannya apalagi dengan memproduksi konten dengan tema yang sama.

Belum lagi portal-portal besar seperti tribunnews.com, kompas.com, detik.com yang sudah menguasai sektor berita. Blogger-blogger kecil seperti saya ini hanya kebagian kecil saja.

Masih belum cukup, ketika saya menggunakan blogger sedikit kendala karena optimasinya butuh lebih keras. Dan banyak konten yang kalah posisi dari web-web bermesin wordpress. Sekitar tahun yang lalu, google juga merilis AMP (accelerated mobile pages). Ini menjadi isu terpanas bagi kalangan blogger, pasalnya di blogger belum menyediakan fitur support AMP ini. Dan membuat para pencinta blogger.com harus menangis, karena kalah dengan pengguna wordpress yang sudah support AMP ini.

Untuk itu, mau tidak mau harus bermigrasi ke wordpress. Nah, itu adalah pengalaman saya yang semoga dapat menjadi pelajaran bagi kalian semua. Untuk kalian yang baru mengenal blog, lebih baik langsung menggunakan hosting sendiri dan instal wordpress.

Kalian dapat memulainya dengan membeli hosting di Jagoanhosting.com, karena hanya disitu yang menawarkan paket hosting Rp 950- per bulan. Sangat worth it bukan untuk blogger pemula berkantong tipis 😂😂😂.

Tidak bermaksud mengejek, karena dulunya saya juga begitu. Harus hemat-hemat buat beli kuota, itu karena kantongku tipis.

Review Paket Mini Hosting dari Jagoanhosting.com

Paket mini hosting dari jagoanhosting.com terdapat dua buah macam, yaitu paket Hosting Kece dengan paket Blogger Kece. Kedua-duanya memiliki spesifikasi hosting yang sama, perbedaannya adalah pada paket Blogger Kece sudah termasuk domain .BLOG. 

Review Jagoan Hosting
Review Jagoan Hosting

Untuk harganya sendiri, Hosting Kece Jagoan Hosting dapat kalian peroleh dengan harga Rp 11.000/tahun. Dan dalam paket Blogger Kece, terdapat diskon 75 % sehingga harganya menjadi Rp 50.000/tahun.

Sudah sangat-sangat murah bukan, kantong tipis kalian tidak akan bertambah tipis lagi kalau sudah mendapatkan hosting semurah itu.

Hosting ini memiliki storage 200 MB dengan cloud linux server dan memiliki bandwith yang mampu menampung kurang lebih 1000 visitor setiap bulannya. Hosting ini memiliki uptime hingga 99,9 %. Respon load time yang cukup cepat bukan. Kelebihan lainnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini :

review-mini-hosting


Jika suatu saat kalian merasa bahwa hosting kalian tidak cukup karena meningkatnya visitor atau kebutuhan penyimpanan, kalian tetap bisa upgrade ke paket yang lebih tinggi. Kalian juga dapat support 24/7, ketika ada kendala sewaktu-waktu dapat langsung menghubungi customer servicenya.

Okee, itu dia sedikit review tentang mini hosting dari jagoanhosting.com. Yukk, bekerja keras agar kantong tidak tipis lagi, he he.

Belum ada Komentar untuk "Mini Hosting, Solusi Blogger Pemula Berkantong Tipis !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel