Q&A 15 : Sebutkan Dampak Runtuhnya Menara Kembar WTC, 11 September 2001

Question & Answer
Question & Answer

Q&A 15 : Sebutkan Dampak Runtuhnya Menara Kembar WTC, 11 September 2001


Answer : 

Pada tanggal 11 September 2001 terjadi peristiwa besar di Amerika Serikat, terjadi runtuhnya dua menara kembar WTC. Amerika serikat menuding Al-Qaeda pimpinan Osama Bin Laden yang menjadi dalang dalam penyerangan tersebut. Sehingga Amerika Serikat berusaha untuk menghancurkan Al-Qaeda beserta jaringannya di seluruh dunia. Tidak ada yang tahu apakah peristiwa ini merupakan rekayasa Amerika Serikat, sebagai bahan untuk menghancurkan Al-Qaeda. 

Tapi ada beberapa dampak yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut :
1. Israel semakin dekat dengan Amerika
2. Menguatnya isu terorisme global

Pasca runtuhnya tersebut Amerika Serikat bekerja sama dengan Israel untuk memburu jaringan tersebut. Setelah itu juga, isu terorisme menjadi sangat kuat di berbagai belahan dunia. Sampai-sampai setiap negaara mengeluarkan anggaran khusus untuk membasmi jaringan-jaringan yang diduga sebagai teroris ini.

Terlepas benar atau tidak, tapi penulis memiliki sudut pandang sendiri yang kami dapat dari berbagai sumber. Amerika sebenarnya hanya ingin menghancurkan umat Islam, seperti mereka menciptakan ISIS yang kemudian mereka seolah-olah akan melawan ISIS. Padahal, tujuannya adalah untuk mengambil minyak yang ada di Irak dan Syiria.

Komentar

Postingan Populer