Penjarahan di Palu, Wujud Ketidakseriusan Pemerintah Menangani Korban Gempa

Jadibijak.com, Penjarahan di Palu, Wujud Ketidakseirusan Pemerintah Menangani Korban Gempa - Kami turut berduka cita atas korban gempa yang ada di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Beberapa hari setelah gempa berlangsung, bantuan belum juga sampai ke tangan masyarakat. Akhirnya pemerintah kemudian memberikan solusi, yang menurut saya bukan solusi yang menyelesaikan masalah. Hanya menambah masalah saja.

Warga diperbolehkan mengambil makanan di alfamart, toko-toko yang nanti dicatat dan diganti oleh Pemerintah. Tentu ini bukan solusi karena tidak ada kepastian, tidak akan ada data yang real yang nantinya dapat dijadikan sebagai bukti.

Dan fakta dilapangan, masyarakat justru menjarah berbagai toko, bahkan mall pun ikut dijarah. Tidak hanya makanan, tapi juga barang elektrolik, emas, baju-baju mahal dan masih banyak lagi.



Kalau sudah begini siapa yang salah???

Ditambah lagi, rezim saat ini tidak mengakui bila ada Penjarahan di kota palu, seolah-olah mengelak dan tidak percaya bahwa ada penjarahan di kota Palu. Tapi video sebagai bukti nyata yang lebih dapat dicerna akal.

Jokowi Bantah Penjarahan di Palu
Jokowi Bantah Penjarahan di Palu


Penyangkalan pemerintah ini membuktikan bahwa ada ketidak jujuran dari rezim Jokowi. Jika benar-benar serius dalam menangani korban gempa, ayoo dong beri solusi yang terbaik.

Kami masyarakat Indonesia juga merasa prihatin dengan kebijakan pemerintah, kami terus terang kecewa. Indonesia saat ini diberitakan buruk oleh negara lain. 

Komentar

Postingan Populer