Pesta Asia Telah Usai, Indonesia Sukses Lampaui Target. Mari Jaga Semangat Berprestasi #MenujuIndonesiaMaju

Jadibijak.com, - Tidak terasa pesta Asia akan ditutup dalam beberapa jam kedepan, berbagai persiapan pun sudah dilakukan demi suksesnya acara closing ceremony Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan nanti malam di GBK yang bertepatan pada hari Minggu, 2 September 2018

Pokoknya jangan sampai ngga nonton yaa :), masak iyaa dari kemarin-kemarin nonton, ini penutupan malah ngga nonton. Prediksinya sih bakal seru banget nanti malam, namanya juga acara penutupan pasti yang akhir-akhir dan biasanya yang akhir-akhir itu lebih spesial.

Yang pembukaannya aja sudah amazing begitu, apalagi nanti malam yaa. Jadi ngga sabar pengen nonton closing ceremoni Asian Games 2018 ini guys.

Meraih Bintang Lampaui Batas, Ukir Prestasi Dengan Tinta Emas, 31 Gold 24 Silver 43 Bronze
Setelah kemenangan sepak takraw melawan Jepang sabtu siang, mempersembahkan emas terakhir untuk Indonesia. Kini Indonesia totalnya meraih 31 emas, 24 silver dan 43 perunggu. Peraihan tersebut sudah melebihi target yang Indonesia buat, awalnya hanya 20 kini malah mampu meraih 31 emas. Sungguh prestasi yang membanggakan.

Dengan perolehan tersebut Indonesia menduduki peringkat 4 yang diatasnya ada korea dan jepang di peringkat 3 dan 2 serta china yang menjadi juaranya kali ini.

Perolehan Medali Emas
Perolehan Medali Emas


Sunggu prestasi yang luar biasa dan membuat kita masyarakat Indonesia menjadi bangga dan haru. Terimakasih buat para atlet, pelatih, panitia, pemerintah dan semua pihak yang telah turut mensukseskan Indonesia perhelatan akbar ini. 

Selamat Indonesia 😀, Kami Bangga Denganmu

Sukses Gelar Asian Games 2018, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Seperti yang dilansir di laman setkab.go.id (Sekertaris Kabinet Republik Indonesia) menyatakan bahwa, dengan kesuksesan menjadi penyelenggara Asian Games 2018 ini, Presiden Jokowi menyatakan kesiapan Indonesia menjadi salah satu kandidat dalam tuan rumah Olimpiade tahun 2032 nanti.

Asian Games 2018
Asian Games 2018
Dengan pengalaman yang dimiliki dalam menyelenggarakan Asian Games ke-18, itulah, Presiden menyampaikan bahwa Indonesia yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar. “Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032,” pungkas Presiden akhiri pernyataan.

Mari Jaga Semangat Berprestasi #MenujuIndonesiaMaju

Prestasi gemilang yang diraih oleh atlet-atlet kita jangan sampai terus membuat kita berpuas diri, justru kita harus terus termotivasi untuk lebih baik lagi agar mampu menyaingin negara-negara yang berada di peringkat atas seperti China, Jepang dan Korea.

Semangat dalam berprestasi khususnya olahraga kemarin benar-benar sangat memberikan kesan yang sangat menawan, apalagi ada moment dimana kedua calon presiden di Pemilu 2019 lalu berpelekukan. Seolah-olah membuat dunia politik yang sempat panas menjadi sejuk kembali.

Memang olahraga dapat menyatukan. Selain semangat para atlet, pelatih, dan panitian Asian Games 2018. Kita juga bisa melihat antusias masyarakat Indonesia dalam mendukung para atlet sangat besar. Mereka rela-rela datang dari berbagai daerah untuk melihat langsung pertandingan demi pertandingan.

Semangat dalam meraih prestasi ini jangan sampai pudar dan hilang begitu saja. Harus kita rawat, harus kita jaga agar semangat berprestasi ini semakin membara.

Tentu saja tidak hanya berprestasi dalam bidang olahraga saja, melainkan dibidang lain seperti ekonomi, sosial, pendidikan, budaya dan lain sebagainya. Kita patut dukung nih, 10 Prioritas Nasional yang menjadi perhatian di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Apa saja itu? Simak gambar dibawah ini.

10 Prioritas Nasional
10 Prioritas Nasional
Dengan begitu kita akan menjadi negara yang maju. Apalagi tinggal 28 tahun lagi kita akan mencapai umur yang ke 1 abad (100 tahun) yang diprediksikan akan menjadi Indonesia Emas 2045. Tentu kita berharap itu tidak hanya menjadi wacana saja kan? 

Mari kita realisasikan mimpi itu dengan menjaga semangat berprestasi demi #MenujuIndonesiaMaju.

Komentar

Postingan Populer