Fakta! Penyebab Hoax Tak Terkendali Karena Presiden Kurang Bicara

Jadibijak.com, Fakta! Penyebab Hoax Tak Terkendali Karena Presiden Kurang Bicara - Hoax adalah bentuk ketidaknormalan dalam pemeberitaan di Indonesia, hoax adalah semacam berita bohong yang dapat menjadi senjata tajam yang empuk untuk menyerang lawan tanding. Tak heran bila Hoax akhir-akhir ini muncul dan merajalela, karena bentar lagi kita akan memasuki pesta demokrasi yang akan diselerenggarakan tahun 2019.

Hoax bukan saja merugikan pihak-pihak yang menjadi korban, tetapi juga membingungkan netizen sebagai orang yang melihat dan membacanya. Sudah waktunya kita memasuki politik yang bersih, aman dan damai tanpa hoax.

Ngomong-ngomong masalah hoax, Fahri Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI menyampaikan aspirasinya di depan politisi Partai Nasdem Jakarta. Beliau mengungkapkan bahwa "Hoax tak terkendali karena pemerintah jarang  bicara di depan rakyat".

Kurang bicara hoax tak terkendali
Kurang bicara hoax tak terkendali

Hoax ada karena tidak kuatnya berita yang dikeluarkan oleh pemerintah, hoax ada juga karena berita resmi tidak tersebar dan kuat. Sehingga yang dipercaya oleh masyarakat adalah berita kebanyakan yang belum tentu kebenarannya dapat dipertanggung jawabkan.

Fahri Hamzah menegaskan bahwa Presiden Jokowi kurang dalam menggunakan panggung dan podium istana untuk berbicara kepada rakyat, seharusnya Jokowi menggunakan kesempatan itu untuk berbicara kepada rakyat, sehingga berita-berita yang membangung itu dapat sampai di telinga rakyat.

Wahai pemerintah, sering-seringlah berbicara di depan publik, sebab ketika memberikan kebebasan di ujung jempol rakyat Indonesia maka sebegitu banyak berita bersliweran di Indonesia. 
Ketika progesi naik, maka mulai muncul kebebasan pers, media semakin banyak dan saat ini media itu berpindah ke jempol masing-masing. Maka chanel kita itu jutaan sekarang. 
Maka ketika berita versi negara itu tidak kuat, maka versi-versi di luar itu semakin banyak. Dan seolah-olah itu yang menjadi kebenaran. Karena itu negara harus berani secara terue menerus bicara kepada rakyat. 
Saya itu sering mengkritik Pak Jokowi, dia kurang menggunakan panggung dan podium istana. Supaya hoax yang tidak membangun hilang. (Tegas Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI)
Dan kita juga tidak dapat mempungkiri bahwa salah satu penyebab maraknya hoaks adalah karena kurang bicaranya Pemerintah kepada rakyat, sehingga berita-berita yang kurang membangung itu dapat tersebar dan dipercaya kepada rakyat.

Apalagi kampanye Presiden Jokowi dulu adalah revolusi mental, pertanyaannya revolusi mental yang seperti apakah itu?? Kenapa hoaks saat ini semakin merajalela dan mental-mental anak bangsa ini semakin rusak dengan hadirnya tik tok lah, generasi michin lah.

Kalian bias menilai sendiri, untuk memahami pemikiran cerdas dari seorang Fahri Hamzah harus dengan hati yang bersih tanpa ada kebencian dan provokasi dari pihak luar. Selengkapnya dapat menyimak video berikut ini.

Sumber video dari YouTube.com chanel Inshaa Chanel.

Komentar

Postingan Populer