Makan Nyender Itu Ngga Baik Lho Guys

Jadibijak.com - Terkait dengan cara makan yang nyender atau senderan, sebenarnya itu kurang begitu bagi untuk kesehatan. Bila nyender aja ngga baik apalagi sambil tidur yaa, wkwk.

Tapi bener lhoo, ini bersumber dari sebuah hadits Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari. Bunyi haditsnya begini :

"Abu Djuhaifah (Waheb) bin Abdullah r.a. berkata: Bersabda Rasulullah s.a.w.: Saya tidak suka makan dengan bersanda". (H.R. Bukhari).

Sunnah
Sunnah
Sebagai umat muslim tentu tahu siapa Rasulullah s.a.w. Apa yang diucapkan bukan sembarang ucapan, segala ucapan dan tindakannya adalah atas bimbingan Allah swt.

Jadi bila kita sudah tahu bahwa makan sambil nyender itu ngga baik, maka mulai dari sekarang yuk mari biasakan kalau makan ngga nyender. Duduk tegap sikap sempurna, agar makanan itu dapat lancar sampai ke perut.

Tunggu saja ada penelitian yang mengatakan bahwa makan sambil nyender itu ngga baik, atau malah sudah ada yang meneliti itu? Coba deh kamu cari di internet, siapa tahu nemu. Kalau udah nemu, jangan lupa share di komentar ini yaa.

Oh iyaa, kalau minum kurang tahu nih. Tapi, minum itu disunnahkan sambil duduk. Tapi sambil berdiri juga tidak apa-apa.

Komentar

Postingan Populer