Kejujuran Adalah Mata Uang Yang Berlaku Dimana-mana

Jadibijak.com - Kejujuran adalah mata uang yang sangat berharga, karena apa? Karena kejujuran tidak dimiliki oleh semua orang, bahkan menemukan orang yang benar-benar jujur itu sangat susah sekali. Berbeda dengan menemukan orang yang berbohong, duhh sangat gampang.

Walaupun begitu, masih ada juga orang yang benar-benar jujur. Dan itu adalah orang yang layak kita percayai, orang yang layak untuk kita jadikan teman, orang yang layak untuk kita jadikan sebagai sahabat.

Kejujuran, sebuah kata yang menggambarkan tentang permata yang ada pada diri seseorang. Permata langka yang mungkin hanya dimiliki oleh segelintir orang.

Apalagi di zaman yang penuh hiruk pikuk dan persaingan yang amat ketat ini. Yang biasanya orang butuh ketidak jujuran untuk mendukung kepentingannya.

Maka tidak heran bila kita menemukan bakso dengan boraks, makanan dengan pewarna, daging tikus oplosan, ayam tiren sampai dengan suap menyuap ataupun korupsi.

Semua itu ya berkat karena ketidakjujuran. 

Kejujuran
Kejujuran
Maka dari itu sudah sepantasnya para generasi muda kita untuk menerapkan kedisiplinan dan kejujuran, agar tidak terjadi ketidakjujuran yang merugikan masyarakat yang lain.

Semua pihak harus berperan disini, pihak orang tua yang memiliki peran paling besar. Terutama sejak anak itu masih usia dini, harus ditanamkan nilai-nilai kejujuran.

Pihak sekolah juga demikian agar bisa menerapkan tata tertib yang menjunjung tinggi kejujuran. Begitu juga dengan lapisan masyarakat dan pemerintahan.

Kejujuran itu barang yang mahal, dapat dijadikan sebagai mata uang yang berlaku dimana saja. Bahkan banyak orang yang mencari orang-orang jujur untuk dijadikan sebagai orang yang dipercaya. 

"Karena jujur menghasilkan sebuah kepercayaan."

Komentar

Postingan Populer