Kata Bijak Tentang Air Sebagai Sumber Kehidupan

Jadibijak.com, Kata Bijak Tentang Air - Air atau dalam bahasa Inggris disebut dengan water adalah sumber kehidupan, semua makhluk hidup entah manusia, hewan sampai tumbuhan membutuhkan air untuk kelangsungan hidupnya.

Di berbagai daerah air bahkan menjadi barang langka yang sangat berharga, terutama apabila kita berada di musim kemarau seperti sekarang ini. Di televisi saya sempat melihat bahwa untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan makan dan minum saja butuh berjalan berkilo-kilo meter, sungguh membuat miris memang.

Maka dari itu sudah sepatutnya kita bersyukur berkat nikmat Allah bila di daerah kita air bersih mudah ditemukan, bahkan terbilang banyak dan berlimpah.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, termasuk AL-Qur'an. Berikut ini adalah kata bijak tentang air sebagai sumber penghidupan. Sebagian kami hubungkan dengan kehidupan nyata, kehidupan asmara, sosial, ekonomi agar lebih bervariasi dan menghibur. Let's go guys :).

Kata Bijak Tentang Air
Kata Bijak Tentang Air
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS AL BAQARAH:164)

Dan Dia (pula) yang menciptakan manusia dari air lalu dia jadikan manusia itu (punya) keturunan dan mushaharah dan adalah Tuhanmu Maha Kuasa. (QS AL FURQAN:54)

Rindu itu bagai air, mengalir tanpa henti, sampai ia menemui sebuah tempat perhentian abadi. Itulah cinta sejati.

Air yang lembut bisa mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir. Memang kelembutan hatilah yang akan bisa mempersatukan. @ilhaionline

Lihatlah jernihnya air, seperti itulah hati orang yang jujur.

Rezeki seperti air, mengalir pada mereka yang rendah hatinya @TriKristiono

Sejatinya kita tidak bisa menyalahkan Alam bila terjadi krisis air, coba tanyakan pada diri sendiri "sudah bijakkah kita menggunakan air?"

Komentar

Postingan Populer