Hindari 4 Prinsip Hidup Ini, Jika Ingin Sukses Berkarir

Selamat datang guys di jadibijak.com yang pada kesempatan kali ini akan share tentang 5 prinsip hidup yang sebaiknya tidak dimiliki dan harus dihindari oleh setiap diri pribadi agar sukses kedepannya. Tentu saja kelima prinsip ini bukan prinsip yang menambah semangat, tetapi prinsip negatif yang bisa mematahkan semangat dan menghambat kesuksesan.

Bekerja membutuhkan prinsip yang kuat, agar selama bekerja kita bisa bersemangat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk terus berkarya dan menjadi lebih baik. Seorang pekerja diharuskan menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas, nah untuk itulah diperlukan prinsip yang positif dan wajib untuk dimiliki. Tapi kali ini adalah kebalikannya, prinsip hidup yang sebaiknya dihindari oleh sesorang agar sukses dalam berkarir. Penasaran dengan kelima prinsip tersebut? Simak ulasannya dibawah ini.

Hindari 4 Prinsip Hidup Ini, Jika Ingin Sukses Berkarir
Hindari 4 Prinsip Hidup Ini, Jika Ingin Sukses Berkarir

1. Membandingkan Diri Sendiri Dengan Orang Lain 
Walaupun ada positifnya yaitu dapat dijadikan sebagai evaluasi, namun membandingkan diri sendiri dengan orang lain nyatanya malah membuah kita semakin minder dan tidak percaya diri. Daripada kita membanding-bandingkan diri sendiri, lebih baik kita mengembangkan sebaik-baiknya potensi diri, kita juga harus lebih percaya diri dan yakin dengan kemampuan yang kita miliki. Dengan begitu dipercaya akan lebih menamah semangat, ketimbang membandingkan diri sendiri dengan orang lain yang ujung-ujungnya membuar minder, bahkan ke sifat iri/dengki.

2. Banyak Mengeluh
Banyak mengeluh adalah salah satu ciri orang yang mudah menyerah dan tidak memiliki semangat/motivasi. Ketahuilah bahwa banyak mengeluh tidak akan menyelesaikan pekerjaan atau masalah yang kalian hadapi, lebih baik kalian fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dan mencari cara lain agar lebih semangat. Misal sedikit mengeluh sih ngga masalah, namanya juga manusia, tapi kalau sedikit sedikit mengeluh itu namanya cemen.

3. Pesimis dan tak punya harapan
Ada orang yang belum melangkah tapi sudah menyerah dulu, sebelum berperang tapi sudah mengaku kalah terlebih dahulu. Itulah orang yang pesimis, orang yang tidak yakin dengan dirinya sendiri. Tentu ini akan menjadi penghambat kesuksesan, karena kesuksesan dapat kita raih dengan kepercayaan diri sendiri. Dengan kepercayaan diri sendiri akan muncul pribadi yang kuat, tangguh dan optimis. Optimis itu semacam harapan, maka jika pesimis sama saja kehilangan harapan. 

"Gagal ketika mencoba lebih baik daripada gagal sebelum mencoba"
4. Asal Ambil Keputusan Tanpa Pertimbangkan Resiko
Suatu acara apabila direncanakan dengan baik akan lebih sukses ketimbang acara yang dadakan, sama dengan hidup. Bila kita rencanakan, kita pertimbangkan resikonya tentu akan lebih baik ketimbang kita asal-asalan. Jadi sebelum mengambil sebuah keputusan, dipikirkan terlebih dahulu. Tapi ingat, jangan kelamaan mikir ngga gerak-gerak :v.

Demikian 4 Prinsip Hidup yang sebaiknya dihindari agar sukses berkarir. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer